Depan TAMAN TASUNTING

TAMAN TASUNTING

' TASUNTING '

          TASUNTING adalah Taman Sehat Cegah Stunting yang mana merupakan Program Pemerintah Desa Pajawanlor Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan dalam rangka mendukung Program P2WKSS Tahun 2024,

Taman Sehat Cegah Stunting sendiri bertujuan dalam rangka pencegahan stunting di Desa Pajawanlor dimana nantinya ketika si anak susah atau tidak mau makan maka si orang tua bisa mengajak anak tersebut untuk bermain di Taman sambil diberi makan kemudian tujuan yang lainnya yaitu untuk menghilangkan kecanduan anak terhadap penggunaan gadget atau handphone. Juga dalam upaya pengelolaan pemanfaatan potensi desa, dan peningkatan pendapatan perekonomian desa, dan sebagai upaya pemenuhan hak pendidikan dalam pemenfaatan waktu luang serta kegiatan budaya anak - anak di Desa Pajawanlor.

          Dalam upaya pencegahan stunting Pemerintah Desa juga akan memberikan makan gratis sebulan sekali bagi anak yang terindikasi stunting itu merupakan salah satu langkah juga dalam rangka penurunan angka stunting di Desa Pajawanlor, dalam rangka mewujudkan hal tersebut maka kami akan membangunan sarana dan prasarana di Taman Sehat Cegah Stunting tersebut yang memadai diantaranya akan dibautkan Taman Kelinci, Saung Sawala, Gajebo, Taman Hidroponik, Kedai / Dapur Sehat ' DASHAT ' arena bermain anak dan sarana pendukung lainnya.

          Dalam rangka mewujudkan program tersebut kami memohon bantuan dan doa restunya dari seluruh masyarakat Desa Pajawanlor dan seluruh stack holder terkait, demi terwujudnya program tersebut demi kemajuan desa kita tercinta ini.